{ "layout": "simple", "featuredPost": false, "infiniteScroll": false, "lazyLoadImages": true, "lazyLoadIframe": true, "showAnimation": false, "transitionEffect": "none", "menuStyle": "minimal", "font": "system-ui", "fontSize": "16px", "primaryColor": "#ffffff", "secondaryColor": "#000000", "accentColor": "#0077cc", "darkMode": false, "adsLazyLoad": true, "adsLoadDelay": 2500, "enableSharing": false, "showBreadcrumbs": false, "enableSearch": true, "enablePreload": true, "preconnectDomains": [ "https://fonts.googleapis.com", "https://fonts.gstatic.com" ], "preloadResources": [ "/favicon.ico" ], "removeJquery": true, "minifyCssJs": true, "combineCssJs": true, "deferJs": true }

Revitalisasi Terminal Pelabuhan Gunungsitoli: Penumpang Ditampung Sementara di Lokasi Darurat

Table of Contents

Revitalisasi Terminal Pelabuhan Gunungsitoli: Penumpang Ditampung Sementara di Lokasi Darurat

DATA NIAS | Sebagai bagian dari upaya revitalisasi Terminal Pelabuhan Gunungsitoli, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 Gunungsitoli telah mendirikan lokasi sementara untuk penumpang. Menurut informasi yang diberikan oleh Teuku Muhammad Saldi S.T, manajer cabang Gunungsitoli, lokasi penumpang darurat ini akan digunakan selama 6 bulan dari mulainya proyek perbaikan terminal.


Revitalisasi Terminal Pelabuhan Gunungsitoli Penumpang Ditampung Sementara di Lokasi Darurat
Foto : General Manager Cabang Gunungsitoli, Teuku Muhammad Saldi S.T


"Dengan mempersiapkan tempat penumpang alternatif di depan gudang yang ada di pelabuhan, kami berharap dapat tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, terutama menjelang arus mudik lebaran 1445 H/2024 Miladiah," kata Teuku Saldi dalam acara dialog luar studio RRI Gunungsitoli yang diselenggarakan di kantor Pelindo Gunungsitoli, Kamis (22/3/2024).


Gunungsitoli akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, seperti KSOP kelas 4 Gunungsitoli, Polisi Air, KP3 dan Angkatan Laut, dalam menjelang arus mudik Lebaran 2024. Tujuannya adalah untuk menjamin keamanan dan keteraturan penumpang di Pelabuhan Gunungsitoli.


Menutup pernyataannya, Saldi menyatakan bahwa pembenahan Pelabuhan Gunungsitoli akan terus berlanjut. Dan sebagai bagian dari agenda penting tahun 2025 adalah pembangunan dermaga setelah selesai revitalisasi terminal penumpang. Diharapkan dukungan dari pemerintah setempat dan masyarakat Nias untuk terus memajukan fasilitas di Pelabuhan Gunungsitoli.





Revitalization of Gunungsitoli Port Terminal: Passengers Temporarily Accommodated at Emergency Location

As part of efforts to revitalize the Gunungsitoli Port Terminal, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 Gunungsitoli has set up a temporary location for passengers. According to information provided by Teuku Muhammad Saldi S.T, Gunungsitoli branch manager, this emergency passenger location will be used for 6 months from the start of the terminal improvement project.


"By preparing alternative passenger places in front of the warehouse at the port, we hope to continue to provide maximum service to the community, especially ahead of the homecoming flow for Eid 1445 H/2024 Miladiah," said Teuku Saldi in a dialogue event outside the RRI Gunungsitoli studio which was held in Pelindo Gunungsitoli office, Thursday (22/3/2024).


Gunungsitoli will continue to coordinate with various related parties, such as KSOP class 4 Gunungsitoli, Water Police, KP3 and the Navy, in the lead up to the 2024 Eid homecoming flow. The aim is to ensure the safety and order of passengers at Gunungsitoli Port.


Closing his statement, Saldi stated that improvements to Gunungsitoli Harbor would continue. And as part of the important agenda for 2025 is the construction of a pier after completing the revitalization of the passenger terminal. It is hoped that support from the local government and the people of Nias will continue to advance the facilities at Gunungsitoli Port.

Posting Komentar