Bunda PAUD Kota Gunungsitoli Lakukan Kunjungan untuk Advokasi Pendidikan Anak Usia Dini

Daftar Isi

Bunda PAUD Kota Gunungsitoli Lakukan Kunjungan untuk Advokasi Pendidikan Anak Usia Dini

DIDATA NIAS | Ny. Veny Sowa'a Laoli, yang memegang peran sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Gunungsitoli, bersama dengan Ny. Ira Berkat Hulu, Bunda PAUD Kecamatan Gunungsitoli, melakukan kunjungan ke beberapa lembaga PAUD di kota tersebut sepanjang tanggal 25 dan 26 April 2024. Mereka didampingi oleh Tim Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli dan anggota Pokja Bunda PAUD Kota Gunungsitoli selama kunjungan ini.



Bunda PAUD Kota Gunungsitoli Lakukan Kunjungan untuk Advokasi Pendidikan Anak Usia Dini




Pada hari pertama, mereka mengunjungi TK Santo Fransiskus dan SPS Yobel. Kunjungan berlanjut pada hari berikutnya, tanggal 26 April, dengan mengunjungi TK Negeri Pembina 1 Gunungsitoli Selatan. Pada hari kedua ini juga mereka ditemani oleh Bunda PAUD Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Ny. Arlika Selamat Harefa.

Sepanjang kunjungan, Bunda PAUD Kota Gunungsitoli berupaya untuk berinteraksi dengan siswa, pendidik, dan staf pendidikan di setiap lembaga PAUD yang dikunjungi. Menurut Ny. Veny Sowa'a Laoli, tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mempromosikan dan mendorong kesempurnaan dalam layanan pendidikan untuk anak-anak usia dini, yang meliputi aspek perawatan dan pengasuhan, kesehatan dan gizi, pendidikan, perlindungan, dan kesejahteraan.

Di samping itu, Ny. Veny juga menyebutkan bahwa kunjungan ini diharapkan dapat memotivasi para pendidik dan staf pendidikan untuk terus mengembangkan kompetensi mereka melalui berbagai pelatihan, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan PAUD.

Kunjungan ini juga memberikan kesempatan bagi Bunda PAUD untuk memahami secara langsung tantangan dan hambatan yang dihadapi oleh para pengajar dan orangtua dalam penyelenggaraan pendidikan anak usia dini.






Gunungsitoli City PAUD Mother Makes a Visit to Advocacy for Early Childhood Education

Mrs. Veny Sowa'a Laoli, who plays the role of Mother of Early Childhood Education (PAUD) for Gunungsitoli City, together with Mrs. Ira Berkat Hulu, Gunungsitoli District PAUD Mother, visited several PAUD institutions in the city throughout April 25 and 26 2024. They were accompanied by the Gunungsitoli City Education Service Team and members of the Gunungsitoli City PAUD Mother Working Group during this visit.

On the first day, they visited Saint Francis Kindergarten and Jubilee SPS. The visit continued the following day, April 26, by visiting TK Negeri Pembina 1 Gunungsitoli Selatan. On the second day they were also accompanied by the Mother of PAUD Gunungsitoli Selatan District, Mrs. Arlika Happy Harefa.

Throughout the visit, Gunungsitoli City PAUD Mother attempted to interact with students, educators and educational staff at each PAUD institution visited. According to Mrs. Veny Sowa'a Laoli, the aim of this visit is to promote and encourage perfection in educational services for early childhood, which includes aspects of care and upbringing, health and nutrition, education, protection and welfare.

In addition, Mrs. Veny also said that it was hoped that this visit would motivate educators and educational staff to continue developing their competencies through various training, with the aim of improving the quality of PAUD education.

This visit also provided an opportunity for PAUD Mothers to understand firsthand the challenges and obstacles faced by teachers and parents in implementing early childhood education.

Posting Komentar