Bantahan Resmi Pemerintah Kabupaten Nias Utara Soal Isu Ketidakdibayarannya TPP ASN Mulai Juni 2024

Daftar Isi

Kecemasan Atas TPP ASN: Realitas atau Sekadar Isu?

DIDATA NIAS | Yang ditunggu oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Nias Utara seputar isu penundaan pembayaran TPP mereka mulai Juni 2024 kini mendapatkan kejelasan. Pemerintah setempat telah resmi menepis isu yang tengah beredar tersebut.

Bantahan Resmi Pemerintah Kabupaten Nias Utara Soal Isu Ketidakdibayarannya TPP ASN Mulai Juni 2024

Pernyataan Resmi dari Pemerintah Kabupaten Nias Utara

Mengutip dari akun resmi Kominfo Nias Utara pada Sabtu (15/6/2024), pemerintah kabupaten membantah bahwa kas kosong menjadi alasan pihaknya untuk tidak melanjutkan pembayaran TPP ASN. Menurut mereka, informasi tersebut tidak berdasar dan tidak benar. "Kas daerah kami tidak pernah kosong. Tidak ada satupun pernyataan resmi dari BPKPD Kabupaten Nias Utara yang berarti demikian", bunyi pernyataan resminya.


Pemerintah Kabupaten Nias Utara juga memberi semangat kepada masyarakat dan ASN untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugas dan pengabdian mereka. “Kami berharap kepada masyarakat dan juga ASN untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya dan terus bersemangat dalam menjalankan tugas serta pengabdian mereka kepada Kabupaten Nias Utara,” tambah pernyataan tersebut lagi.


Penegasan Kepala BPKPD Kabupaten Nias Utara

Memastikan isu ini dapat dipahami secara lebih baik oleh publik, BPKPD Kabupaten Nias Utara, Eliyudin Telaumbanua juga turut memberikan konfirmasi. Menurut Eliyudin, pembayaran TPP PNS tidak ada halangan dan akan dibayarkan sesuai waktu yang telah ditentukan.


"Dengan adanya persetujuan dari Kementerian Keuangan RI dan Kementerian Dalam Negeri, pembayaran TPP ASN tidak akan terkendala. Anggaran untuk pembayaran TPP ASN juga sudah tertampung dalam APBD 2024," ungkapnya.


Dengan adanya penjelasan ini, diharapkan ASN dan masyarakat Kabupaten Nias Utara dapat merasa lebih tenang dan dapat terus menjalankan tugas mereka dengan semangat dan dedikasi tanpa perlu khawatir tentang ketidakpastian pembayaran TPP ASN.


Isu penundaan pembayaran TPP ASN di Kabupaten Nias Utara yang sempat viral akhirnya berhasil dipatahkan oleh pemerintah setempat. Melalui penjelasan resmi, Pemkab Nias Utara menegaskan bahwa kas daerah tidak pernah kosong dan pembayaran TPP ASN akan berjalan sesuai jadwal. Tidak hanya itu, mereka juga mengajak masyarakat dan ASN untuk terus bersemangat menjalankan tugasnya. Mereka mengharapkan ASN dan masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh isu yang belum pasti kebenarannya. Sehingga suasana di Kabupaten Nias Utara dapat kembali kondusif dan ASN dapat terus bekerja dengan penuh dedikasi untuk masyarakat.

Posting Komentar