Gelombang Seru Kompetisi Surfing Internasional Turedawola 2024: Dampak Positif Bagi Wisata dan Budaya Nias Utara

Daftar Isi

Kompetisi Surfing Internasional akan segera digelar di Pantai Turedawola, Kabupaten Nias Utara. Ajang berprestasi ini akan diikuti oleh peserta dari berbagai penjuru dunia seperti Australia, Basque Country, Brazil, Italia, Jepang, dan tentu saja, tuan rumah kita sendiri, Indonesia.

Gelombang Seru Kompetisi Surfing Internasional Turedawola 2024 Dampak Positif Bagi Wisata dan Budaya Nias Utara

Pendaftaran peserta untuk kompetisi ini dilakukan melalui kerja sama Penyelenggara Selancar Ombak Indonesia (PSOI) dengan Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Mereka yang terdaftar akan berkompetisi di lautan lepas, menghadapi gelombang demi gelombang, mulai tanggal 17 hingga 20 Juni 2024.


Namun bukan hanya gelombang laut yang menantang, acara ini juga berusaha membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar. Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan melaksanakan pelayanan kepada masyarakat di Sawa Kete, mulai tanggal 17 hingga 20 Juni 2024.


"Kami berharap Pelaksanaan kegiatan baik pelayanan kepada masyarakat dan juga kompetisi surfing internasional di Turedawola dapat membawa dampak positif bagi masyarakat utamanya dalam mempromosikan lokasi wisata dan juga atraksi budaya yang ada di Nias Utara,” ujar Terima Syukur, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara.


Layanan tersebut diharapkan membantu masyarakat, terutama dalam hal kependudukan dan perizinan. Pelayanan tersebut meliputi perekaman KTP-El dan juga pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Nias Utara. Semua ini akan tersedia di masing-masing tenda yang akan terpasang di Sawa Kete dan Pantai Turedawol.


Energi dan antusiasme yang meningkat dari gelombang peserta surfing di Pantai Turedawola diharapkan sama dengan gelombang positif yang dirasakan oleh masyarakat di sekitarnya. Dengan begitu, kompetisi tidak hanya menjadi ajang pamer keahlian dan keberanian diri kepada dunia namun juga menjadi pembawa kebaikan bagi warga seputar Pantai Turedawol.


Terlibat dalam perhelatan skala internasional semacam ini, tak pelak lagi, Kabupaten Nias Utara mendapat kesempatan emas untuk mempromosikan potensi wisata dan kekayaan budayanya ke mata dunia. Semoga kompetisi ini berjalan sukses dan memberi manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat Nias Utara. Saksikan dan dukung peserta favorit Anda!

Posting Komentar