Prodi D-III Keperawatan Gunungsitoli Poltekkes Medan Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2024/2025: Inilah Detailnya!

Daftar Isi

Prodi D-III Keperawatan Gunungsitoli Poltekkes Medan Buka Pendaftaran

DIDATA NIAS |  Sudah semakin terbuka jalan bagi siswa/siswi yang berminat melanjutkan pendidikan di bidang keperawatan. Program Studi (Prodi) D-III Keperawatan Gunungsitoli Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Medan telah membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2024/2025.

Prodi D-III Keperawatan Gunungsitoli Poltekkes Medan Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 20242025 Inilah Detailnya!

Informasi ini disampaikan oleh Staf Kemahasiswaan sekaligus Pembina Asrama Deni Kurniawan Telaumbanua. Menurutnya, jalur seleksi mandiri atau dikenal sebagai SIMAMI, telah dibuka mulai tanggal 14 Juni 2024 dan akan berakhir pada 30 Juni pada kampus Prodi D-III Keperawatan Gunungsitoli.


Jadwal Seleksi dan Prosedur Pendaftaran: Rinci dan Terorganisir

Ada beberapa tahapan yang harus diikuti oleh calon mahasiswa baru dalam proses ini. Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 14 hingga 30 Juni 2024. Setelah itu, pelaksanaan Computer Base Test (CBT) akan dijadwalkan pada 2-4 Juli 2024.


Nominasi dan pengumuman hasil seleksi CBT akan diumumkan pada 6 Juli 2024, disusul dengan pendaftaran dan pelaksanaan uji kesehatan nominasi uji kesehatan pada 8-10 Juli 2024. Adapun pengumuman kelulusan akhir mahasiswa baru akan dilaksanakan pada 11 Juli 2024.


Selanjutnya, proses registrasi dan pemberkasan mahasiswa baru akan berlangsung pada 12-25 Juli 2024. Selain itu, pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) dijadwalkan pada tanggal 17-19 Juli 2024. Informasi lebih lengkap mengenai alur pendaftaran dapat diunduh melalui http://sipenmaru.poltekkes-medan.ac.id.


Ajakan Melanjutkan Pendidikan ke Tingkat Perguruan Tinggi

Menyadari pentingnya pendidikan tinggi dalam membekali generasi muda, Telaumbanua mengajak para siswa/siswi yang baru menyelesaikan studi tingkat SMA/SMK untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Prodi D-III Keperawatan Gunungsitoli Poltekkes Kemenkes Medan terbuka sebagai salah satu opsi.


Pada saat ini, sejumlah 32 orang sudah mendaftar pada jalur seleksi mandiri. Meski demikian, Telaumbanua berharap bahwa akan ada lebih banyak siswa/siswi yang memanfaatkan kesempatan ini. Kursi masih tersedia, dan potensi besar menunggu mereka di dunia keperawatan.


Segera daftarkan diri anda jika berminat, jangan sampai menunda dan melewatkan kesempatan emas ini. Layani masyarakat dan bangun generasi sehat dengan ilmu dan keterampilan yang didapatkan dari Prodi D-III Keperawatan Gunungsitoli Poltekkes Kemenkes Medan. Saatnya tunjukkan komitmen dan semangat belajar di bidang keperawatan. Untuk masa depan yang lebih baik dan sebuah karier yang membanggakan di dunia kesehatan.

Posting Komentar