Korban Hilang Setiaro Waruwu: Masih Belum Ditemukan?

Daftar Isi

DIDATA NIAS | Pada malam Rabu, 5 Juni 2024, masyarakat Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, masih dikejutkan oleh kasus yang belum terpecahkan. Setiaro Waruwu (62 tahun), seorang warga Jl. Kosasi Baloho Indah Teluk Dalam, masih belum ditemukan. Misteri ini dimulai ketika Waruwu pergi memancing di perairan Ujungbatu, dan sejak saat itu, orang tua tersebut lenyap tak berbekas.

Korban Hilang Setiaro Waruwu Masih Belum Ditemukan

Asanima Waruwu, juru bicara Kantor SAR Nias, dalam wawancaranya dengan rri.co.id membeberkan detail kronologi penjelasan kasus ini. Dia mengatakan, "Pagi itu, 3 Juni 2024, pukul 09.00 waktu setempat, seperti biasa, Waruwu pergi memancing, ia tidak menyangka bahwa perjalanan tersebut akan menjadi perjalanannya yang terakhir."

Korban Hilang Setiaro Waruwu Masih Belum Ditemukan

Peristiwa ini mulai menggiring pada rasa curiga saat istri Waruwu menyadari bahwa suaminya belum pulang dari memancing. Pelan rumah yang biasanya hangat seolah menjadi sunyi dengan kehadiran yang hilang. Istrinya kemudian pergi ke lokasi tampak pemancingan yang biasa menjadi tempat favorit suaminya tetapi hanya menemukan sepeda motornya yang tertinggal disana. Kehilangan Waruwu segera dilaporkan kepada pihak berwenang.


"Dengan keadaan yang semakin membuat khawatir tersebut," ungkap Asanima, "kejadian ini segera dilaporkan oleh istri Waruwu kepada Camat dan Polsek Teluk Dalam pada pukul 20.00. Langkah-langkah pencarian mendesak segera dikerahkan setelah itu."


Camat Teluk Dalam kemudian meneruskan informasi tersebut kepada Unit Siaga SAR Teluk Dalam untuk melakukan pencarian dan penyelamatan terhadap Waruwu. Sadar bahwa setiap detik sangat berharga dalam situasi darurat ini, unit Siaga SAR segera bergerak melakukan pencarian.


"Namun, sampai saat ini, Waruwu masih belum ditemukan dan pencarian akan dilanjutkan," terang Asanima, “Kami berharap kerjasama dengan masyarakat, khususnya para nelayan, untuk memberikan informasi jika menemukan tanda-tanda atau bukti Waruwu di sekitar perairan Ujungbatu Kabupaten Nias Selatan.”


Betapapun membingungkannya kasus ini, Asanima dan seluruh staf Kantor SAR Nias tetap berharap. Pencarian itu akan dilanjutkan, dan semua mata di Kabupaten Nias Selatan sekarang ini tetap berfokus pada satu tujuan: menemukan Setiaro Waruwu dan memecahkan misteri yang mengelilingi hilangnya dia. Kami semua berharap agar Waruwu dapat ditemukan dengan selamat dan segera kembali ke keluarganya.

Posting Komentar