Amizaro Waruwu Dorong Kinerja Optimal OPD Nias Utara demi Sukseskan Capaian Kegiatan 2024

Daftar Isi

DIDATA NIAS | Berlokasi di halaman kantor Bupati Nias Utara, Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Apel Bersama pada Senin, 3 Juni 2024. Dalam kegiatan tersebut, Amizaro Waruwu, Bupati Nias Utara, berperan sebagai Inspektur dan memberikan pesan penting untuk seluruh entitas yang berada dalam lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nias Utara.

Amizaro Waruwu Dorong Kinerja Optimal OPD Nias Utara demi Sukseskan Capaian Kegiatan 2024

Utamakan Evaluasi Capaian Kegiatan

Pesan utama Amizaro, khususnya ditujukan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), adalah untuk memaksimalkan segala aktivitas dan kegiatan yang berjalan di tiap OPD. Mengingat saat ini sudah berada di pertengahan tahun anggaran 2024, Bupati Nias Utara menekankan pentingnya evaluasi.


"Manfaatkan periode ini untuk menilai sejauh mana capaian kegiatan dan program-program yang telah kita laksanakan dan rencanakan," ujar Amizaro. Evaluasi, menurutnya, adalah salah satu metode efektif untuk mengecek progres dan memaksimalkan kinerja perangkat daerah.


Siap Sukseskan Internasional Surfing Competition 2024

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga mengingatkan dan mengajak seluruh perangkat daerah untuk aktif berpartisipasi dalam suksesnya penyelenggaraan Internasional Surfing Competition 2024. Event internasional tersebut akan digelar pada tanggal 17–20 Juni 2024 di Pantai Turedawola, Kecamatan Afulu.


"Dengan partisipasi aktif dari semua pihak, saya optimis kegiatan ini akan berhasil dilaksanakan," tegas Amizaro.


Penghargaan WTP sebagai Motivasi

Bupati Amizaro tidak lupa menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada seluruh perangkat daerah. Terutama terkait pencapaian prestisius Kabupaten Nias Utara yang berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia dalam penatausahaan keuangan daerah tahun 2023.


"Saya mengajak seluruh perangkat daerah untuk tetap mempertahankan prestasi ini agar kita bisa meraih hasil serupa di tahun-tahun mendatang," harap Amizaro.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda), Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian (Kabag), serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara.


Di penghujung acara, Bupati berpesan, "Mari semua pihak bersama-sama berupaya untuk memaksimalkan capaian kegiatan di masing-masing OPD dan memastikan suksesnya Internasional Surfing Competition 2024. Sebagai pemerintah daerah, biarlah kita selalu melakukan yang terbaik untuk masyarakat Nias Utara, karena prestasi dan capaian kita adalah cerminan dedikasi dan komitmen kita kepada mereka."

Posting Komentar