Rencana Aksi SPI 2023: Alat Mengukur Integritas dan Pemberantasan Korupsi

Daftar Isi
DIDATA NIAS | Pelaksanaan penyusunan Rencana Aksi untuk mencapai hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) tahun 2023 dipandang sebagai instrumen penting untuk mengevaluasi sejauh mana persepsi dan harapan masyarakat beriringan dengan upaya yang dilakukan oleh instansi pemerintah dalam mencegah dan mengatasi korupsi di tengah struktur mereka. Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, menggarisbawahi pentingnya keterlibatan aktif masyarakat dalam proses pemberantasan korupsi, berdasarkan hasil dari survei tersebut.


Rencana Aksi SPI 2023 Alat Mengukur Integritas dan Pemberantasan Korupsi



Amizaro mengajak semua pihak untuk sama-sama mengkaji hasil survei yang terukur tersebut, sehingga upaya pemberantasan korupsi pada tingkat lembaga dapat lebih ditingkatkan dan diperkuat. Dengan demikian, masyarakat pun akan merasakan langsung manfaat dari kebijakan publik yang diterapkan oleh pemerintah. Hal ini dia sampaikan pada hari Jum'at, tanggal 26 April 2024.

Amizaro juga menambahkan bahwa dengan adanya upaya pemberantasan korupsi ini, kualitas pelayanan publik yang diterima masyarakat diharapkan akan semakin meningkat dan bebas dari praktik-praktik korupsi. Ini adalah langkah penting dalam membangun kepercayaan publik dan menciptakan lingkungan pemerintahan yang bersih dan transparan.










SPI Action Plan 2023: Tool for Measuring Integrity and Eradicating Corruption

The implementation of the preparation of an Action Plan to achieve the results of the 2023 Integrity Assessment Survey (SPI) is seen as an important instrument for evaluating the extent to which public perceptions and expectations are in line with the efforts made by government agencies to prevent and overcome corruption within their structures. The Regent of North Nias, Amizaro Waruwu, underlined the importance of active community involvement in the process of eradicating corruption, based on the results of the survey.

Amizaro invites all parties to jointly review the measurable survey results, so that efforts to eradicate corruption at the institutional level can be further improved and strengthened. In this way, the public will directly experience the benefits of public policies implemented by the government. He conveyed this on Friday, April 26 2024.

Amizaro also added that with this effort to eradicate corruption, it is hoped that the quality of public services received by the public will increase and be free from corrupt practices. This is an important step in building public trust and creating a clean and transparent government environment.

Posting Komentar