Tim Surveyor Kunjungi Nias Barat dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Daftar Isi

Jalinan Kerjasama Untuk Pembaharuan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Mandrehe Barat

DIDATA NIAS | Tim surveyor, yang terdiri dari tenaga medis profesional yakni dr. Sumardiani Yusrah Fau, MKM dan Karyawanto Zebua, S.Kep. Ns, telah diterima secara hangat di Nias Barat oleh Kepala Dinas Kesehatan, Azwardin Laia, SKM.,M.Kes, beserta timnya. Siaran ini memaparkan kunjungan tersebut merupakan bagian dari prosedur re-akreditasi UPT Puskemas non rawat inap Mandrehe Barat-Lasarafaga.


Tim Surveyor Kunjungi Nias Barat dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat


Kegiatan ini turut mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Mulai dari Camat Mandrehe Barat, Kepala UPT Puskesmas non rawat inap Mandrehe Barat, Kepala Desa, Kepala Sekolah, Tokoh masyarakat, serta beberapa tamu dan undangan lainnya.


Azwardin Laia, dalam penuturannya, menyatakan bahwa ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat dalam rangka menyediakan layanan kesehatan bermutu tinggi untuk masyarakat.


"Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan agenda-program yang telah ditetapkan oleh pemerintah, terutama dalam bidang kesehatan," ungkap Azwardin pada Selasa (21/5/2024).


Menurut Azwardin, proses re-akreditasi ini penting bagi peningkatan kualitas layanan. Puskesmas diwajibkan untuk melakukan re-akreditasi setidaknya setiap tiga tahun sekali.


"Tujuan dari re-akreditasi ini adalah untuk memantau dan meningkatkan kualitas kinerja melalui perbaikan yang berkelanjutan dalam sistem manajemen, manajemen mutu, penyelenggaraan layanan, dan penerapan manajemen risiko,” tegasnya.

Posting Komentar